Menu kgk jelas

Minggu, 05 April 2015

Persiapan Lulus

Catch Your Dream


bagi mahasiswa tingkat akhir atau mahasiswa semester delapan, pasti dalam diri mereka sering bertanya, seperti ini "udah siap belom ya ke dunia kerja?" "abis lulus kuliah mau ngapain ya?" "apa yang harus disiapin ya saat lulus kuliah?".  hmm sebenernya ini pertanyaan-pertanyaan itu adalah hal yang sangat klasik, dan sebenernya kalo kita paham dengan diri kita, passion kita, skill kita dan cita-cita yang kita inginkan gak mungkin tuh pertanyaan-pertanyaan tersebut terbesit dalam pikiran kita.

contoh nih yaahh...
dari awal saya masuk kuliah dalan jurusan Sistem Informasi dan berkecimpung dalam dunia teknologi informasi, saya pengen banget sebuah IT Consultant yang skala besar dan IT Consultant ini gak hanya membantu masalah-masalah client aja, tapi bisa memajukan bangsa dan peradaban dengan IT.. sulit sepertinya untuk mencapainya, ya tentu saja sulit, sebuah tujuan besar tak kan mungkin di dapatkan hanya dengan berdiam diri saja.. maka dari itu sangat perlu mempersiapkan diri, kalo persiapan yang saya lakukan sih:
  1. Mempertajam Skill dalam bidang IT
  2. Memahami Manajemen dan Regulasi sebuah perusahaan IT
  3. Memberbanyak link
  4. Mengikuti isu-isu dan perkembangan IT
  5. Memahami Regulasi dan aturan-aturan pemerintah terhadap IT
nah lima hal tersebut menjadi dasar bagi saya untuk mempersiapkan diri dalam mejemput mimpi yang saya inginkan.. sebenernya masih banyak banget mimpi-mimpi yang saya pengen raih, seperti saya juga pengen menjadi seorang wirausahawan, sosial enterpreneur dan banyak lagi.. itu artinya semakin banyak hal yang ingin kita raih, maka semakin banyak pula persiapan dan usaha yang harus kita lakukan..

tapi gak perlu khawatir kawan dengan rasa lelah, dan perjuangan teman-teman, karena sebuah usaha itu tidak akan pernah menghianati usaha :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar