Menu kgk jelas

Kamis, 27 November 2014

Kasus Telematika



Internet Indonesia Mati
pengguna internet diindonesia sangatkah banya, dan internet seperti sudah menjadi kebutuhan primer saat ini, karena dengan internet kita bisa berkomunikasi mencari informasi dll, nah belakangan ini tersiar berita bahwa internet indonesia bakala diputus sesuai dengan berita yang ada disalah satu situs berikut:http://tekno.kompas.com/read/2014/09/24/06252327/Internet.Indonesia.Terancam.Mati.Total
kalo dari situs tersebut dikatakan bahwa regulasi bisnis yang dilakukan oleh ISP(internet service provider) di duga melakukan kesalahan, sehingga dapat menimbulkan perkara hukum, seperti kasusnya IM2. hmm internet indonesia mati? kayaknya sih gak mungkin deeh haha, pemerintah juga pasti memikirkan dampak yang akan diakibatkan dari matinya internet, dampak perkembangan bangsa dan kemajuan teknologi, kalo internet kita mati bisa-bisa kita hidup seperti tahun 80an.

Penyadan Oleh Pemerintah Australia
waktu itu ada berita yang mengatakan bahwa telah terjadi penyadapan yang dilakukan oleh pemerintah asutrala terhadap pemerintah indonesia, entah berita tersebut benar atau tidak, tapi gak mungkin ada asap kalo gak ada api kan? hehe terlepas berita tersebut benar atau tidak, tapi akibat berita tersebut sudah beredar luas maka ada beberapa dampak yang terjadi, salah satunya adalah sempatnya menegang hubungan antara indonesia dan australia, dan beberapa kejadia serangan hacker anonymous yang menyerang beberapa situs web di asutralia. (sumber :http://www.radioaustralia.net.au/indonesian/2013-11-18/penyadapan-telepon-sby-permalukan-indonesia/1221452)

Cyber Crime
akhir-akhir ini banyak sekali kejahatan yang dilakukan oleh para hecker untuk mengapresiasikan bentuk kekecewaan mereka terhadap sesuatu, contohnya nih ya sekelompok hacker yang bernama anonymous akhir-akhir ini menyerang beberapa situs di asutralia, terkati pemberitaan yang mengatakan bahwa pemerintah australia menyadap pemerintahan indonesia.  sebenernya sih mengapresiasikan diri atas suatu kasus itu sih sah-sah saja asalkan dalam hal positif kalo sampe berbau negativ dan membahayakan negara kan tidak baik juga, karena mungkin saja karena hal tersebut bisa membuat indonesia-australia hubungan kenegaraanya menjadi tidak baik (sumber:http://www.dw.de/anonymous-indonesia-retas-australia/a-17202213)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar